Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

TENTANG KAMI

Foto Saya
SMAN 1 ANJIR PASAR
marabahan, kalimantan selatan, Indonesia
Lihat profil lengkapku

twitter

CHAT


ShoutMix chat widget
Diberdayakan oleh Blogger.
free counters

SELAMAT DATANG

kumpulan lagu

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis
Minggu, 26 September 2010

Tips Memilih Kamus Inggris Indonesia




Kamus Inggris Indonesia


kamus bahasa inggris indonesia
Untuk menterjemahkan suatu tulisan berbahasa inggris ke bahasa indonesia tentu kita harus menggunakan kamus inggris indonesia, begitu juga sebaliknya ketika kita hendak menulis sebuah tulisan berbahasa inggris sudah tentu kita harus menggunakan kamus indonesia inggris. Kecuali bagi mereka yang sudah menguasai bahasa inggris, mungkin peranan kamus agak jarang digunakan.
Memilih kamus yang tepat akan mempercepat pekerjaan kita. Jadi ketika kita hendak menterjemahkan bahasa inggris ke indonesia yang paling efektif adalah menggunakan kamus inggris indonesia.


Kamus inggris indonesia saat ini sudah banyak terdapat di toko – toko buku, begitu juga di internet pun banyak yang menyediakan kamus online secara gratis, jadi tinggal kita sendiri yang menentukan kamus mana yang cocok untuk pekerjaan kita.
Saran saya jangan membeli kamus yang menggunakan kata – kata bom bastis, misalnya kamus lengkap milyaran kata, yang bukunya mungkin sangat tebal. Kamus yang tebal belum tentu kamus yang baik. Biasanya kamus tersebut hanya bisa digunakan dikalangan anak SD.
Kamus yang bagus biasanya terbagi menjadi dua, yaitu kamus inggris indonesia dan kamus indonesia inggris, maksudnya kamus tersebut dibuat menjadi dua buku. Dan terkadang kedua buku tersebut mempunyai tebal yang hampir sama. Namun ada juga yang membuatnya menjadi satu namun tetap mempertahankan kelengkapannya.
Kamus inggris indonesia yang baik tidak hanya terdapat terjemahan kata demi kata saja, namun  juga terdapat contoh penggunaan kata tersebut dalam suatu kalimat. Sehingga akan memudahkan kita untuk memahami bahwa suatu kata tersebut lebih tepatnya dipakai dalam bentuk kalimat seperti apa.
Yang perlu diperhatikan juga dalam memilih kamus inggris indonesia ini adalah terdapatnya lambang bunyi bahasa atau sering juga disebut simbol fonetik. Hal ini sangat penting bagi kita yang memang sedang dalam tahap belajar menguasai bahasa inggirs karena dengan simbol fonetik tersebut kita bisa mengucapkan kata tersebut dengan benar.
Berbeda dengan kamus online yang jarang dan bahkan mungkin tidak terdapat simbol fonetik tersebut. Sehingga kamus online kurang cocok digunakan jika kita ingin mempelajari bunyi dari suatu kata dalam bahasa inggris.
Kamus inggris indonesia sangat penting bagi siapa saja yang ingin mendalami bahasa inggris. Kamus merupakan suatu alat yang tidak boleh tidak harus dimiliki untuk membantu menunjang kelangsungan belajar bahasa inggris kita

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog

Blog ini kami buat karena ingin membagi pengetahuan dengan teman-teman di Sekolah SMAN 1 Anjir Pasar maupun diluar sekolah yang ada di Indonesia.Blog kami yang sederhana terdapat materi,info,profil,dll.blog ini dibuat dengan harapan Siswa SMAN 1 Anjir Pasar maupun Siswa Indonesia mudah berkumunikasi lewat teknologi seperti Hal nya Blog ini.Selamat Datang

aku cinta indonesia

jam

Islamic Calendar

teman

situs pendidikan

klik gambar dibawah ini