Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

TENTANG KAMI

Foto Saya
SMAN 1 ANJIR PASAR
marabahan, kalimantan selatan, Indonesia
Lihat profil lengkapku

twitter

CHAT


ShoutMix chat widget
Diberdayakan oleh Blogger.
free counters

SELAMAT DATANG

kumpulan lagu

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis
Minggu, 26 September 2010

Cara Membuat Pidato Bahasa Inggris





Contoh Pidato Bahasa Inggris
Tidak jarang guru bahasa inggris di sekolah maupun di tempat kursus, memberi tugas membuat pidato bahasa inggris. Tugas ini merupakan tugas yang sangat mudah bagi yang memang sudah menguasai bahasa inggris. Namun menjadi suatu masalah bagi kita yang bahasa inggrisnya pas – pasan atau sama sekali sangat kurang.
Sebetulnya membuat pidato bahasa inggris tidak sesulit yang kita bayangkan, hal ini tidak jauh berbeda dengan membuat pidato dalam bahasa Indonesia. Jika kita bisa membuat pidato bahasa indonesia, membuat pidato bahasa inggris akan menjadi lebih mudah.
Sebelum membuat pidato, baik itu pidato bahasa inggris maupun bahasa indonesia tentu ada hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Yang perlu kita persiapkan dan diketahui adalah :




  1. Siapa yang akan mendengarkan pidato tersebut
  2. Berapa lama waktu ataupun durasi dari pidato yang akan kita bawakan tersebut
  3. Pandai memilih kata yang tepat dan mudah dimengerti oleh orang banyak
  4. Dalam rangka apa pidato tersebut kita bawakan, hal ini menyangkut tema dari pidato tersebut.
  5. Menyiapkan bahan – bahan pidato, jika pidato bahasa inggris, carilah bahan – bahannya dari buku – buku atau majalah berbahasa inggris atau kita juga bisa mencarinya lewat internet. Namun jika kita kurang mengerti bahasa inggris sebaiknya carilah bahan – bahan pidato tersebut dalam bahasa indonesia.
Sebelum membuat pidato, baik itu pidato bahasa inggris maupun bahasa indonesia buatlah kerangka dari pidato tersebut yang meliputi :
  1. Pembukaan, termasuk salam pembuka
  2. Pendahuluan yang berisi garis – garis besar dari pidato
  3. Isi dari pidato secara detail
  4. Penutup termasuk kesimpulan, saran, bujukan serta salam penutup
Setelah membuat kerangka, kemudian uraikan kerangka tersebut dengan menggunakan bahan – bahan yang telah kita kumpulkan tadi yang bersumber dari berbagai media seperti buku, majalah ataupun internet.
Tujuan utama kita adalah membuat pidato bahasa inggris namun buatlah pidato tersebut dalam bahasa indonesia terlebih dahulu, kemudian baru diterjemahkan kedalam bahasa inggris.
Jika kesulitan untuk menterjemahkannya kedalam bahasa inggris, kita bisa menggunakan kamus bahasa inggris. Untuk menterjemahkan dari bahasa indonesia ke inggris gunakan kamus indonesia inggris, jangan menggunakan kamus inggris indonesia karena kita sendiri yang akan kesulitan. Atau untuk lebih mudahnya gunakan kamus online seperti google transalate. Kamus online ini bisa menterjemahkan semua isi dari pidato kita secara langsung. Jika hasil terjemahannya agak kurang sempurna menurut garammar, kita bisa memperbaikianya sedikit, atau kita bisa minta bantuan teman, kerabat dekat kita untuk membantu memperbaikinya.
Nah sekarang pidato bahasa inggris kita sudah jadi, tinggal kita melatih dan membacannya berulang – ulang atau menghafalnya hingga nantinya bisa lancar membawakannya di depan umum.
By Hermanto

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog

Blog ini kami buat karena ingin membagi pengetahuan dengan teman-teman di Sekolah SMAN 1 Anjir Pasar maupun diluar sekolah yang ada di Indonesia.Blog kami yang sederhana terdapat materi,info,profil,dll.blog ini dibuat dengan harapan Siswa SMAN 1 Anjir Pasar maupun Siswa Indonesia mudah berkumunikasi lewat teknologi seperti Hal nya Blog ini.Selamat Datang

aku cinta indonesia

jam

Islamic Calendar

teman

situs pendidikan

klik gambar dibawah ini